6 Tanaman yang Bisa Mengusir Nyamuk dari Rumah

6 Tanaman yang Bisa Mengusir Nyamuk dari Rumah - Nyamuk adalah serangga kecil yang sengat menyebalkan saat kita mau atau sedang tidur. Terkadang karena rasa gatal yang ditimbulkan dari gigitan nyamuk tersebut kita bisa terganggu oleh hal itu, dan ini bisa membuat tidur kita terganggu yang membuat kita menjadi kurang kualitas tidur.

Nyamuk adalah serangga yang berperan utama untuk menyebarkan penyakit sepeti DBD, malaria, kaki gajah dan lain sebagainya. Jika saat kita tidur dan digigit nyamuk terus menerus, maka bisa jadi salah satu nyamuk adalah pembawa penyakit di atas.

Banyak orang berusaha agar rumah mereka terhindar dari nyamuk, salah satu caranya adalah dengan menghidupkan obat nyamuk bakar. Nah, menggunakan obat nyamuk bakar bisa berbahaya karena asap yang dihasilkan bisa kita hirup dan itu tidak baik untuk pernapasan.

Lalu ada lotion anti nyamuk yang sering di pakai agar terhindar dari gigitan nyamuk. Tapi terlalu sering memakai lotion anti nyamuk juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering, bahkan bisa iritasi.

Nah, ternyata alam sudah menyediakan obat untuk mengusir nyamuk secara alami tanpa berbahaya sedikitpun, dan malah bisa membuat rumah kita menjadi tambah indah dan harum. Mau tahu apa saja hal berikut? Ini adalah tananman yang bisa mengusir nyamuk dari rumah Anda:
6 Tanaman yang Bisa Mengusir Nyamuk dari Rumah

1. Kemangi

Daun kemangi biasanya dibuau untuk tambahan lalapan, karena memiliki aroma yang harum dan rasa segar saat dikunyah, kemangi memang tepat sebagai lalapan. Tapi, tak hanya sebagai lalapan saja, kemangi juga bisa mengusir nyamuk dari rumah Anda.

Dengan menanam kemangi di sekitar rumah Anda, seperti di dekat jendela dan balkon yang sering tempat untuk nyamuk masuk. Daun kemangi memiliki aroma kuat yang membuat nyamuk enggan untuk memasuki rumah tersebut. Bahkan, daun kemangi digosokan langsung kekulit bisa membuat kulit menjadi lega karena gigitan nyamuk.

6 Tanaman yang Bisa Mengusir Nyamuk dari Rumah

2. Lemon Balm

Tanaman selanjutnya dalah lemon balm. Tanaman yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda bagus untuk menanam di rumah sebagai pengusir nyamuk. Memiliki bentuk yang indah dan aroma yang kuat bisa membuat nyamuk pergi dan tak lagi menedekati rumah Anda.

Terlebih lagi tanaman ini mudah sekali untuk tumbuh dan bahkan bisa menahan kekeringan dan tumbuh dengan baik.

6 Tanaman yang Bisa Mengusir Nyamuk dari Rumah

3. Serai

Mungkin Anda tidak asing dengan tanaman yang satu ini. Serai biasanya digunakan sebagai bumbu dapur dan sering sekali digunakan juga sebagai bahan dasar untuk membuat lotion anti nyamuk.

Tahukah Anda, kalau serai memiliki aroma yang sangat kuat dan dengan demikian aroma yang kuat tersebut bisa mengusir nyamuk keluar rumah Anda. Anda bisa menanamnya di kebun Anda yang sering sekali menjadi tempat persembuyiaan nyamuk pada siang hari.

6 Tanaman yang Bisa Mengusir Nyamuk dari Rumah

4. Marigold

Marigold, mungkin sedikit asing bagi telinga kalian, tapi kalian serin melihat tanaman ini. Tanaman marigold memiliki bunga yang indah yang berwarna keemasan. Dan tanaman ini megandung senyawa yang disebut dengan pyrethrum yang bisa mengusir nyamuk.

Nah, jika ingin rumah Anda terlihat cantik sekaligus untuk mengusir nyamuk dari rumah Anda, maka menempatkan tanaman ini di balkon rumah Anda adalah cara terbaik untuk mengusir nyamuk dan tidak berani kembali lagi.

6 Tanaman yang Bisa Mengusir Nyamuk dari Rumah

5. Catnip

Catnip atau bisa juga disbeut catmint adalah tanaman dari keluarga mint dengan daun berbulu halus, bunga putih ungun - bintik, dan memiliki aroma yang tajam, tanaman ini juga umum digunakan sebagai bahan untuk obat nyamuk.

Dengn aroma yang tajam, maka nyamuk tidak akan mau berdekatan dengan tanaman ini. Anda bisa menanamnya dengan tanaman lain, atau Anda juga bisa juga menanam dengan sayuran yang di tanam di kebun.

6 Tanaman yang Bisa Mengusir Nyamuk dari Rumah

6. Lavennder

Memiliki warna ung, mempunyai aroma harum. Lavender adalah tanaman yang di percaya oleh banyak orang sebagai pengusir nyamuk yang efektif. Anda bisa mempercantik rumah dengan menanam bunga lavender di rumah Anda. Anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yang pertama mempercantik rumah, dan yang kedua untuk mengusir nyamuk dari rumah Anda.

Sekarang kalian sudah tahukan tanaman apa saja yang bisa mengusir nyamuk dari rumah Anda. Selain bisa mengusir nyamuk, menanam tumbuh di atas juga bisa membuat suasana dirumah kita menjadi adem dan pastinya tambah cantik. Bagaimana, apakah Anda sudah memutuskan untuk menanam salah satu tanaman di atas?

Demikian mengenai 6 Tanaman yang Bisa Mengusir Nyamuk dari Rumah, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "6 Tanaman yang Bisa Mengusir Nyamuk dari Rumah"

Posting Komentar