Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi

Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi
Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi - Pastinya semua orang setuju donk kalau muncul jerawat itu membuat kita menjadi jengkel sekaligus menyebalkan. Apalagi saat jerawat muncul di area yang mudah terlihat oleh orang lain, hal ini bisa berdampak pada psikologis kita yang membuat menjadi tidak percaya diri.

Karena tidak percaya diri dengan jerawatnya, ada sebagian orang yang malah memecahkannya agar jerawatnya cepat hilang. Padahal cara ini sangat tidak dianjurkan, karena bisa membuat bekas jerawat pada wajah atau bopeng. Memecahkan jerawat jika tidak higienis juga bisa membuat jerawat tambah banyak.

Jerawat di dahi adalah salah satu jerawat yang paling dibenci oleh kebanyak orang, terutama mereka yang masih remaja atau lagi masa-masa pubertas karena pada umur-umur segini mereka mulai tertarik pada lawan jenis yang mengharuskan mereka untuk tampil sempurna di depan orang disukai.

Penyebab jerawat di dahi mempunyai banyak faktor, mulai dari minyak berlebih pada kulit, kurang menjaga kebersihan, faktor genetik dan faktor hormonal. Jika sudah tahu penyebabnya maka yang perlu dilakukan adalah pencegahan supaya jerawat di dahi tidak muncul.

Lalu bagaimana kalau jerawat sudah muncul di dahi? Maka yang perlu dilakukan adalah dengan cara pengobatan melalui bahan herbal / alami atau menggunakan pengobatan medis.

Berikut adalah Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi:

1. Tomat

Tomat merupakan sayuran yang pastinya ada di dapur, tomat memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita. Tomat memiliki vitamin A,C,E,K,B1,B2,B3 dan B6 yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Tak hanya itu saja tomat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan tomat juga mengandung tinggi antioksidan yang baik untuk melindungi kulit dari serangan radikal bebas.

Karena memiliki manfaat yang baik untuk kulit, maka tomat bisa digunakan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat di dahi.

Cara menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat di dahi adalah dengan menyiapkan satu tomat, lalu iris tipis. Setelah itu letakkan irisan tomat pada jerawat yang muncul, biarkan selama sekitar 30 menitan, setelah itu angkat dan bersihkan dengan air.

2. Lemon

Buah yang satu ini memiliki rasa yang asam, yang membuat orang memakanya akan merem-merem. Tapi dibalik rasanya yang asam tersebut, lemon memiliki banyak manfaat untuk tubuh, terutama untuk kulit Anda.

Lemon merupakan bahan herbal anti-bakteri dan anti-mikroba yang sangat ampuh untuk membunuh berbagai bakteri penyebab jerawat. Lemon juga memiliki kandungan asam sitrat yang memiliki berbagai manfaat untuk jerawat di dahi.

Cara menghilangkan jerawat di dahi dengan lemon cukuplah mudah untuk dilakukan. Pertama siapkan buah lemon dan juga sedikit air, lalu campurkan air perasaan lemon tersebut dengan air bersih dan kemudian aduk. Lalu olesakan air tersebut pada bagian yang muncul jerawat dengan halus. Biarkan beberapa saat sampai mengering dan setelah itu bilang dengan air bersih.

3. Asam Jawa

Selain berguna untuk rempah-rempah, asam jawa baik untuk kesehatan kulit Anda. Asam jawa merupakan antiseptik alami yang bisa menumpas debu, kotoran, dan bakteri penyebab jerawat, sekaligus bisa mempercepat pengeringan jerawat.

Asam jawa memiliki sifat anti-inflamasi yang baik untuk mencegah peradangan jerawat. Selain itu asam jawa juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat memicu produksi kolagen pada kulit.

Cara menggunakan asam jawa untuk mengobati jerawat di dahi sangatlah mudah. Pertama siapkan asam jawa, keluarkan bijinya, tumbuk hingga halus bijinya sampai menjadi seperti bubuk. Agat tektur tidak terlalu kering beri sedikit air. Lalu oleskan pada bagian jerawat, tunggu sekitar 30 menitan, setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Es Batu

Es batu sangatlah mudah ditemukan dimana-mana, dan cara ini juga adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan dan menghemat biaya Anda, karena dengan uang seribu rupiah saja Anda sudah mendapatkan banyak es batu.

Es batu dikenal memiliki kemampuan anti-inflamasi yang dapat mencegah terjadinya peradangan pada jerawat, sehingga jerawat akan segera hilang.

Cara sangatlah mudah, siapkan es batu dan kain atau handuk kecil yang bersih. Letakkan es batu pada kain atau handuk tadi, lalu tempelkan atau tepuk-tepu secara lembut pada bagian kulit yang di tumbuh oleh jerawat.

5. Mencuci Rambut

Pada postingan sebelumnya kami sudah menjelaskan kalau salah satu penyebab jerawat di dahi muncul karena rambut yang tidak bersih atau berketombe. Apalagi Anda adalah seorang pekerja yang setiap harinya harus berhadapan dengan teriknya sinar matahari dan debu, maka rambut akan menjadi saran debu dan kotoran yang bisa membuat dampak buruk pada dahi yang berakhir timbul jerawat.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki rambut panjang, sebaiknya jangan terlalu tembah poni Anda, usahkan tipiskan poni Anda untuk memperkecil risiko jerawat di dahi. Lalu yang bisa Anda lakukan adalah menjaga kebersihan rambut dengan mencuci setiap hari, tapi jangan salah, mencuci rambut bukan berarti bersampo lho ya, karena memakai sampo setiap hari tidak di anjurkan karena bisa membuat kulit kepala menjadi kering. Maksimal menggunakan sampo pada rambut adalah 2 hari sekali.

6. Menggunakan Penguapan

Sebenarnya cara penguapan sudah kenal sejak lama dan memiliki banyak manfaat untuk kulit Anda. Metode ini juga ampuh untuk menghilangkan jerawat di seluruh bagian wajah, termasuk juga jerawat di dahi. Selain jerawat penguapan juga bisa menghilangkan komedo dan mencegahnya muncul kembali.

Metode penguapan ini merupakan cara yang efektif untuk menekan dan mengurangi produksi sebum yang merupakan salah satu penyebab jerawat muncul. Metode ini juga bisa membuat pori-pori terbuka dan segala kotoran, debu dan kuman akan keluar dengan sendirinya. Karena semua penyebab jerawat menjadi hilang maka jerawat di dahi pun akan ikut hilang juga.

Cara metode penguapan ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Pertama Anda harus membersihkan kulit wajah Anda. Setelah itu taungkan air panas yang sudah direbus sebelumnya ke dalam baskom. Lalu siapak handu kecil untuk menutupi kepala Anda saat mendekat ke uap. Jangan lama-lama, setelah sekitar lima menitan angkat kepala Anda dan segara bersihkan dengan air dingin untuk menutup pori-pori kembali.

7. Facial

Jika Anda tak mau menggunakan dengan bahan alami, karena alasan lama. Maka Anda bisa mencoba dengan facial. Facial jerawat merupakan metode perawatan kulit wajah yang bertujuan untuk membersihkan sel kulit mati serta membersihkan berbagai kotoran di wajah.

Yang perlu diperhatikan adalah, perawatan facia sebaiknya tidak digunakan secar terus menurus. Paling tidak facial wajah sekali dalam sebulan, karena facial terlalu sering akan menimbulkan jerawat.


Seteah tahu apa saja bahan-bahan yang bisa menghilangkan jerawat, maka Anda juga perlu tahu cara pencegahannya, karena pencegahan itu lebih baik dari pada menobati. Cara pencegaha yang bisa Anda coba adalah sangatlah mudah. Pertama cuci wajah Anda 2 kali sehari, ganti model rambut yang tidak berponi, gunakan pelembab, jangan menggunakan kosmetiak secara berlebihan, ganti sprei dan sarung bantal secara rutin.

Ingat pengobatan akan menampakan hasil jika dilakukan dengan sabar dan rutin.

Demikian mengenai Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuannya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi"

Posting Komentar