Ini Manfaat Kentut untuk Kesehatan

Ini Manfaat Ketut untuk Kesehatan
Ini Manfaat Kentut untuk Kesehatan - Kentut masih di anggap orang sebagai tindakan yang jorok. Karenan mengeluarkan bua yang tidak enak saat tercium. Kentut di depan umum juga sangat berisiko, kenapa berisiko. Karena bisa membuat orang disekitar kita tidak nyaman dengan bau yang dikeluarkan.

Kentut adalah hal yang manusiawi, semua manusia pasti pernah kentut. Ini tidak bisa di hindari, karena sudah dari sananya. Bahkan orang tercantik atau terganting yang terkenal pun pernah melakukan kentut.

Saat kentut ada yang gas yang keluar dari dalam yang mengandung hidrogen sulfida yang dihasilkann olh sistem pencernaan. Bau yang tidak menyenangkan tersebut kadang menjadi momok bagi sebagian orang. Tapi yang perlu kalian tahu adalah bahwa kentut adalah hal yang menyehatkan. Banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari kita kentut.

Berikut adalah Beberapa manfaat kesehatan dari kentut yang bisa Anda dapatkan :

1. Dapat Mendeteksi Sesuatu Penyakit

Mungkin banyak orang tak percaya kalau kentut bisa mendeteksi penyakit yang sedang diderita. Dalam beberapa kasus, bau busuk yang timbul akibat kentut bisa mendeteksi penyakit seseorang, apakah penyakit serius atau tidak.

Apabila Anda merasa bau kentut yang Anda cium tak seperti biasanya, atau malah lebih busuk dari sebelumnya, maka perlu di waspadai. Bila kentut ini berlangsung selama berhari-hari dalam sebulan maka ada indikasi bahwa ada penyakit di dalam tubuh. Biasanya terjadi intoleransi makanan atau masalah yang lebih serius, seperti kanker usus besar!

2. Menghindari Masalah Pencernaan dan Usus Besar

Jika Anda ingin kentut sebaiknya jangan di tahan, karena hal ini tidak baik untuk kesehatan. Nah, jika Anda sedang diruang yang banyak orang, sebaiknya segera pergi ketempat yang tak ada orang, lalu kentutlah disana agar tidak menggangu orang. Pasalnya , jika kentut di tahan maka gas tersebut akan kembali naik ke atas dan buruk untuk kesehatan, khususnya untuk usu besar.

Jadi kentut itu di ibaratkan sampah. Apa yang perlu Anda lakukan dengan sampah tersebut? Pastinya membuangnya donk, jika dibiarkan akan mengganggu penghuninya yang lain.

3. Mengusir Kembung

Gas yang tidak bisa keluar atau belum keluar bisa menyebabkan kembung yang tidak nyaman. Perut aka terasa berat serta kenyamanan saat duduk, berbaring, bahkan berdiri pun terganggu.

Untuk itu, kentut dapat menyembuhkan hal ini. Sebisa mungkin Anda harus kentutgar dapat terhindari dari perut yang kembung di bagian perut.

4. Meningkatkan Suasana Hati

Walaupun belum ada penelitian yang membuktikan kalau kentut bisa membuat hati menjadi lebih baik, namun banyak orang percaya kalau setelah kentut suasana hati akan membaik, karena mengeluarkan gas, dan rasa lega pun datang. Percaya?

5. Gas Kentut dapat Mencegah Kanker

Bau yang ditimbulakan dari kentut jika dihirup terlalu banyak pastinya sangat berbahaya, bisa-bisa orang yang menghirup kentut terlalu banyak bisa pingsan. Tapi jika terhirup dalam jumlah kecil, malah dapat mencegah masalah kesehatan tertentu.

Dalam gas kentut, terdapat zat bernama hydrogen sulfide yang diproduksi bakteri ketika mencerna makanan dalam usus. Dalam jumlah yang sedikit zat ini malah bisa membantu melindungi sel dan bisa mencegah penyakit, ungkap penilit di Exeter University.

Peneliti telah menemukan zat baru bernama AP39 yang bisa membantu tubuh memproduksi hydrogen sulfida dalam jumlah tepat. Mereka percaya bahwa ini akan membantu menjaga kerusakan mitokondria yang meruapakan strategi kunci untuk mencegah penyakit serius sepeti stroke, gagal jantung, diabetes, dementia, arthritis.

Bagaimana? Sudah tahukan manfaat kentut untuk kesehatan kita. Jadi jangan tahan lagi saat ingin kentut. Tapi jangan sekali-kali ngentutin orang jika tidak ingin di pukul, haha.

Demikian mengenai Ini Manfaat Kentut untuk Kesehatan semoga postingan kali ini bisa bermnfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Ini Manfaat Kentut untuk Kesehatan"

Posting Komentar