Mana yang Lebih Efektif Menurunkan Berat Badan, Diet atau Olahraga?

Mana yang Lebih Efektif Menurunkan Berat Badan, Diet atau Olahraga?
Mana yang Lebih Efektif Menurunkan Berat Badan, Diet atau Olahraga? - Pastinya sebagian besar orang ingin memiliki badan yang ideal donk. Banyak cara untuk menurunkan berat badan menjadi berat yang ideal. Banyak orang ingin menurunkan berat badan adalah karena peampilan, dengan tubuh langsing maka penampilan akan menjadi maksimal dan kepercayaan diri akan semakin meningkat.

Nah, biasanya orang bingung dalam memilih metode apa yang tepa untuk menurunkan berat badan, apakah dengan diet atau berolahraga? Biasanya kebanyakan orang akan memilih diet karena alasana mudah untuk dilakukan dan tidak butuh waktu yang banyak dan tempat tersendiri.

Tapi, apakah benar pernyataan tersebut? Dalam sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2012, menunjukkan bahwa diet yang berdiri sendiri memberikan hasil penurunan berat badan sebsesar 8,5 persen danolahraga sebesar 2,4 persen. Sedangkan kombinasi antara diet dan olahraga bisa menghasilkan penurunan berat badan mencapai 10,8 persen.

Penurunan jumlah lemak tubuh lebih besar pada kombinasi diet dan olahraga mencapai 12,4 persen. Disusul oleh diet saja mencapai 8,9 persen dan olahraga mencapai 3, 3 persen.

Dapat kita ambil kesimpulan dalam hasil penelitian tersebut. Bahwa kombinasi diet dan olahraga lebih efektif untuk menurunkan berat badan dibandingkan hanya melakukan diet atau olahraga saja.

Tapi, biasanya akan timbul pertanyaan lagi. Kenapa musti melakukan olahraga juga, kan diet sudah bisa menurunkan berat badan lebih cepat ketimbang berolahraga? Memang benar diet saja sudah bisa menurunkan berat badan lebih efektif, tapi kuncinya disini adalah untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan tubuh yang sehat, maka mengkombinasikan diet dan olahraga adalah cara yang paling tepat.

Penting untuk semua orang ketahui, diet bukan saja mengurangi porsi makan kita. Tapi juga berarti mengatur pola makan kita yang lebih sehat. Jika diet dilakukan tanpa melakukan olahraga, maka biasanya tubuh akan menjadi lemas, dan karenanya bisa mengagalkan diet itu sendiri.

Banyak orang salah kaprah mengartikan olahraga sebagai pembakar kalori. Padahal saat kita berolahraga fungsi metabolisme dalam tubuh kita bekerja dengan baik dan maksimal. Dengan metabolisme yang bekerja dengan baik dan maksimal, maka penyerapan nutrisi dalam makan menjadi baik juga.

Inilah mengapa jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal, maka ahli kesehatan menyarankan untuk mengkombinasika diet dan olahraga, agar hasil lebih maksimal untuk menurunkan berat badan dan sehatpun akan didapat.

Memperbanyak sayuran dan buah-buahan dalam menua harian Anda. Dan jangan lupa untuk melakukan sarapan untuk energi pasokan sebelum beraktivitas, dan berolahraga secara rutin dan teratur. Frekuensi olahraga yang dianjurkan untuk mendapatkan tubuh yang ideal adalah melakukan olahraga minimal 3 kali dalam seminggu, selama 20 sampai 30 menit setiap sesinya.

Yuk, mulai melakukan diet dan olahraga agar mendapatkan tubuh yang idela saja, tapi juga mendapatkan tubuh yang sehat!

Demikian mengenai Mana yang Lebih Efektif Menurunkan Berat Badan, Diet atau Olahraga?, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Mana yang Lebih Efektif Menurunkan Berat Badan, Diet atau Olahraga?"

Posting Komentar