Hati-hati Sering Sakit Bahu Bisa Pertanda Penyakit Jantung!

Hati-hati Sering Sakit Bahu Bisa Pertanda Penyakit Jantung!
Hati-hati Sering Sakit Bahu Bisa Pertanda Penyakit Jantung! - Apakah sering merasakan bahu Anda sakit? Biasanya sbahu sakit karena sering mengangkat beban berat. Namun bagaimana kalau kegiataan Anda sehari-hari sama sekali tak ada pekerjaan untuk mengangkat sesuatu?

Jika ini terjadi, maka Anda harus lebih hati-hati karena sakit bahu tanpa sebab adalah salah satu gejala dari penyakit jantung. Sakit bahu seperti apa yang berkaitan dengan penyakit jantung? Apakah hal ini dapat diatasi?

Bahu Sakit Bisa Menjadi Pertanda Penyakit Jantung

Apabila Anda sering mengalami sakit bahu, maka jangan anggap remeh hal tersebut. Sebab bisa jadi rasa sakit tersebut adalah pertanda dari penyakit jantung yang Anda tidak ketahui.

Kaiatan bahu sakit dan penyakit jantung telah dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan oleh para peneliti yang berasal dari University of Utah School of Medicine. dalam penelitian yang dimuat di Journal of Occupational dan Environmental Medicine ini, mengajak 1226 pekerja pabrik yang diperiksa status kesehatannya dan diminta untuk mengisi kusioner.

Dalam akhir penelitian, 36 peserta penelitian mengaku mengalammi sakit bahu yang parah dan mereka diketahui memiliki risiko lebih besar yaitu sekitar 4,6 kali lebih tinggi untuk terkena penyakit jantung dibandingkan mereka yang tidak menderita sakit bahu sama sekali.

Bahkan bahu sakit tak hanya berhubungan dengan penyakit jantung saja, ada beberapa penyakit yang memiliki gejala sama yaitu risiko tekanan darah tinggi, kadar kolestrol tinggi dan diabetes melitus.

Meskipun begitu, tapi para peneliti masih tidak yakin mengapa bahu sakit dapat berhubungan dengan penyakit jantung. Namun para penelitia menyatakan kalau mereka yang menderita sakit pada bahu kemungkinan besar karena ada masalah aliran darah.

Aliran darah yang tidak normal ini akan menyebabkan gangguan fungsi jantung dan pada akhirnya meningkatkan risiko stroke, penyakit jantung koroner, serangan jantung dan gagal jantung.

Apa Semua Gejala Bahu sakit Berkaitan dengan Penyakit Jantung

Tidak semua rasa sakit yang Anda rasakan berhubungan dengan penyakit jantung. Ada beberapa kondisi medis yang juga dapat menimbulkan gejala sakit bahu, berikut adalah beberapa kondisi medis tersebut:

  - Tulang bahu patah akibat trauma
  - Osteoarthritis atau pengapuran sendi bahu
  - Rematik pada bagian bahu
  - Tendon mengalami peradangan

Semua kondisi medis diatas sebagian besar di karena geraka bahhu yang terlalu ekstrim atau akibat melakukan aktiitas fisik berat yang melibatkan bahu dan tangan. Oleh karena itu, jika Anda mengalami rasa sakit pada bahu, sebaiknya Anda segara memeriskakan kedokter untuk diperiksa lebih lanjut. Semakin cepat Anda memeriksakan diri ke dokter, maka semakin cepat pula penyebab bahu sakit Anda rasakan.

Apablia sakit bahu yang Anda rasakan akibat penyakit jantung, maka gejala lain juga akan Anda rasakan yaitu seperti rsa nyeri di dada, kesulitan bernapas, dan cepat lelah. Jika mengalam hal tersebut, maka segera bawa ke dokter.

Demikian mengenai Hati-hati Sering Sakit Bahu Bisa Pertanda Penyakit Jantung!, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Hati-hati Sering Sakit Bahu Bisa Pertanda Penyakit Jantung!"

Posting Komentar