4 Makanan yang Membuat Kulit Bertambah Berminyak

4 Makanan yang Membuat Kulit Bertambah Berminyak
4 Makanan yang Membuat Kulit Bertambah Berminyak - Memiliki kulit berminyak mungkin sedikit agar merepotkan. Anda perlu perawatan ekstrak saat Anda memiliki kulit yang berminyak agar kulit tidak berjerawat.

Memiliki kulit berminyak juga haru memperhatikan kulit porduk perawatan, selain itu ada juga perlu diperhatikan: konsumsi makanan sehari-hari. Beberapa makanan dapat membuat kulit berminyak yang Anda alami bisa semakin berminyak jika Anda sering mengonsumsi makanan di bawah ini:

1. Susu dan Produk Olahnnya

Studi yang diterbitkan oleh American Academy of Dermatology menyatakan, susu dan produk olahnyanya mengandung kadar hormon yang tinggi sehingga dapat menyumbat pori-pori dan memicu pertumbuhan jerawat. Jika kulit Anda tergolonga dengan susu dan olahannya, maka sebaiknya ganti dengan susu kedelai atau almon.

2. Makanan Tinggi Gula

Makanan yang memiliki kadar gula tinggi tak hanya memicu tubuh menjadi gemuk,tapi juga kelenjar untuk memproduksi minyak berlebih. Selain itu, gula dapat mengingkatkan kadar insulin dengan cepat dan menyebabkan peradangan di tubuh (termasuk kulit berupa jerawat).

3. Gorengan

Gorengan adalah salah satu makan yang sering dimakan oleh masyrakat Indonesia. Berdasarkan jurnal Dermato Endocrinology, mengonsumsi asam lemak omega 6 (seperti terdapat pada minyak sayur) berlebih bisa meningkatkan peradangan dan jerawat.

Karena itu, sebaiknya mengurangi gorengan, agar kulti wajah Anda tanpa bersih terbebas dari jerawat dan minyak.

4. Karbohidrat

Tak hanya 3 jenis makanan diatas yang bisa mengnimbulkan minyak di kulit menjadi lebih banyak. Makan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti roti putih, nasi putih, dsb - memiliki indeks glikemik yag juga tinggi. Jika dikonsumsi maka dapat menaikkan kadar gula darah dengan cepat, kemudian menurunkan dengan cepat.

Studi dari American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan, makanan dengan indeks glikemik tinggi dapat meningkatkan produksi minyak di kulit Anda.

Faktor makanan memang mempengaruhi kulit berminyak atau tidak. Tak hanya makanan tapi pola juga mempengaruhi. Untuk menghindari kulit berminyak, sebaiknya mengonsumsi makanan yang tinggi vitamin dan antioksidan.

Demikian mengenai 4 Makanan yang Membuat Kulit Bertambah Berminyak, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "4 Makanan yang Membuat Kulit Bertambah Berminyak"

Posting Komentar