5 Cara Merawat Kuku agar Terlihat Cantik

5 Cara Merawat Kuku agar Terlihat Cantik
5 Cara Merawat Kuku agar Terlihat Cantik - Tak hanya bagian tubuh rambut, wajah dan yang lain-lain yang sering dirawat. Tapi kuku juga peru prawatan agar bisa terlihat cantik dan tak kusam. Kuku yang dirawat akan terlihat cantik. Mempunyai kuku yang cantik dan bersih juga bisa menjadi cerminan pemilik kuku tersebut. Selain itu memiliki kuku yang bersih juga bisa menambah kepercayaan diri Anda.

Tangan adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering terpapar berbagai hal saat berakitvitas sehari-hari, dari mulai mengetik di depan laptop, memegang uang hingga mengelola makanan di dapur. Oleh karena itu menjaga kebersihan kuku sangatlah penting. Berikut adalah 5 Cara Merawat Kuku agar Terlihat Cantik:

1. Lakukan Perawatan Kuku di Rumah

Rawatlah kuku Anda di rumah, guntinglah kuku Anda secara rutin jika sudah terlihat panjang. Menggunting kuku secara rutin bisa menjaga kesehatan dan kebersihan kuku. Dan jangan lupa untuk menghaluskan bagian ujung kuku dengan kikir.

Pada saat membersihkan bagian dalam kuku berhati-hatilah karen banyak risiko infeksi yang bisa terjadi, terutama ketika membersihkan dengan alat yang berbentuk panjang dan runcing. Infeksi bisa terjadi kalau jamur dan bakteri masuk ke kuku.

2. Batasi Perawatan Salon

Banyak orang melakukan perawatan kuku pergi ke salon. Selain praktis hasilnya juga lebih bagus dari pada perawatan di rumah sendiri. Tapi tahukah Anda kalau terlalu sering perawatan kuku di salon juga tidak baik untuk kesehatan loh.

Terlalu sering ke salon juga tidak baik untuk kesehatan kuku Anda akan menjadi rapuh. Hal ini karena kuku sering terpapar unsur-unsur kimia yang keras saat di salon. Selain itu, ada kemungkinan terkena infeksi kuku kronis atau bagian sekitar kuku seharusny rata namun menjadi bengkak. Cobalah untuk melakukan perawatan kuku sendiri di rumah. Namun, jika Anda tetap memilih memilih untuk melakukan perawatan di salon, sebaiknya bawa sendiri perawatan kuku Anda.

3. Rawat Kuku Dari Dalam

Merawat kuku agar terlihat cantik juga harus dilakukan dari dalam, yaitu dengan asupan gizi serta mengonsumsi vitamin yang mengandung biotin. Biotin adalah salah satu jensi vitamin V komlpleks. Penelitian menunjukan kalau biotin bisa membuat kuku Anda menjadi lebih tebal, sehingga tidak mudah pecah dan patah-patah. Contoh makanan yang mengandung biotin adalah susu, telur dan kacang-kacangan.

4. Jangan Terlalu sering menggunakan pengamplas kuku dan aseton

Terkadang mengamplas kuku bisa memudahkan kita dalam membentuk kuku dan membuat lebih cantik. Namun, alih-alih mendapatkan kuku cantik, menggunakan pengamplas kuku terlalu  sering bisa membuat kuku Anda rusak. Kuku bisa mengalami retak kecil hingga reta permanen.

Penggunaan aseton untuk membersihkan kuku juga dapat membuat kuku menjadi rusak. Aseton ditemui dalam cairan penghaus kuteks. Sebuah studi menemukan bahwa kuku yang rapuh jika dibersihkan menggunakan aseton akan membuat kuku bertambah rapuh.

5. Berikan Perawatan Alami

Untuk mendapatkan kuku yang cantik, maka perlu perawatan yang alami. Cobalah menggunakan bahan-bahan alami. misalnya dengan merendam kuku dengan minyak zaitun yang hangat selama 15 sampai 20 menitan. Olive oil bisa membuat kuku menjadi lebih halus.

Demikian mengenai 5 Cara Merawat Kuku agar Terlihat Cantik, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "5 Cara Merawat Kuku agar Terlihat Cantik"

Posting Komentar