Amankan Minyak Kacang untuk Penderita Alergi Kacang?

Amankan Minyak Kacang untuk Penderita Alergi Kacang?
Amankan Minyak Kacang untuk Penderita Alergi Kacang? - Beberapa orang ada yang memiliki alergi pada benda. Salah satu hal tersebut adalah kacang yang merupakan salah satu bahan pemicu alergi yang paling lazim. Selain itu, kacang juga sering menimbulkan alergi yang berat dan dapat mengancam nyawa (anafilkasis). Gejalanya berupa sesak napas, hilangnya kesadaran, dan tekanan darah yang turun.

Untuk menghindari timbulnya reaksi alergi tersebut, maka penderita alergi kacang harus mneghindari makan kacang atau dari olahan kacang. Membaca label komposis makanan dengan teliti menjadi suatu keharusan. Apalagi, alergi kacang sering bertahan hingga seumur hidup.

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana dengan minyak kacang? penderita alergi kacang dapat mengonsumsi minyak kacang dengan beberapa catatan. menurut Food dan Drug Administration, Amerika Serikat, minyak kacang yang diurnikan (highly refined peanut oil) aman untuk dikonsumsi.

Bebagai penelitian menunjukkan bahwa minyak kacang yang dimurnikan tidak memicu reaksi alergi pada penderita alergi kacang. Sebalikya minyak kacang mentaj (crude( atau perasan (cold-pressed) masih berbhaya bagi penderita alergi kacang.

Bila penderita alergi kacang pernah mengallami anafilaksis, waspadalah. Sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum mengonsumsi minyak kacang.

Alergi kacang dapat menimmbulkan reaksi berat pada penderitanya. menghindari konsumsi kacang menjadi keharusan. namun minyak kacang yang dimurnikan (highly refined) masih aman untuk dikonsumsi. Bagi penderita alergi kacang yang pernah mengalami anafilkasis atau reaksi alergi hebat yang berkembang begitu cepat hingga mengancam keselamatan jiwa, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum mengonsumsi minyak kacang.

Demikian mengenai Amankan Minyak Kacang untuk Penderita Alergi Kacang?, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Amankan Minyak Kacang untuk Penderita Alergi Kacang?"

Posting Komentar