Benarkah Antioksidan Bisa Sembuhkan Jerawat?

Benarkah Antioksidan Bisa Sembuhkan Jerawat?
Benarkah Antioksidan Bisa Sembuhkan Jerawat? - Saat jerawat muncul pada wajah, maka itu bisa mengganggu penampilan. Nah, karena hal tersebut banyak orang berusaha untuk menghilangkan jerawatnya dengan berbagai cara. Nah, ada sebagian orang yang percaya kalau antioksidan bisa menghilangkan jerawat, benarkah itu?

Antioksidan merupaka senyawa yang dapat mencegah kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas atau oksidan. Singkatnya antioksidan memiliki efek detoksifikasi yang baik bagi tubuh dan turut bekerja dalam meredakan  peradangan.

Terkait dengan hal ini, para dokter menemukan bahwa peradangan akibat proses kimiawi dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Karena itulah antioksidan dijadikan salah satu pilihan untuk mencegah timbulnya jerawat.

Beberapa uji klinis yang dilakukan juga menunjukkan manfaat dari antioksidan dalam penanganan jerawat juga menunjukakan hasil yang cukup menyakinkan. Salah satu penelitian menemukan bahwa penderia jerawat ringan memiliki perdangan yang lebih sedikit.

Pada mereka juga ditemukan adanya antioksian yang lebih tinggi dibandingkan penderita jerawat berat. Hal ini membuktikan adanya kaitan antara kandungan antioksidan dalam tubuh dengan tingkat keparahan jerawat.

Untuk mengatasi jerawat, antioksidan dapat digunakan baik dalam bentuk krim dan tablet suplemen. Efektivitas tablte antioksidan dalam mengatasi jerawat terbukti cukup dapat dipercaya. Anda bisa mencoba tablet antioksidan seperti zink, serta vitamin C dan E.

Walaupun begitu, tapi musti diperlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan kaitan antara kandungan antioksidan dalam tubuh dengan jerawat. Meski zat tersebut telah terbukti dapat membantu meredakan peradangan, penanganan jerawat yang komprehensif perlu disesuaikan dengan faktor pemicu.

Penanganan jerawat yang membandel bisa ditangani dengan antioksidan. Namun sebaiknya Anda berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum memutuskan menggunakan perawatan apa yang digunakan.

Demikian mengenai Benarkah Antioksidan Bisa Sembuhkan Jerawat?, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Benarkah Antioksidan Bisa Sembuhkan Jerawat?"

Posting Komentar