Bumbu Mie Instan yang Dimasak Sebabkan Kanker?

Bumbu Mie Instan yang Dimasak Sebabkan Kanker?
Bumbu Mie Instan yang Dimasak Sebabkan Kanker? - Siapa sih yang tidak suka dengan mie instan. memiliki banyak rasa yang di tawarkan, mie instan adalah makanan yang murah, praktis dan rasanya enak. Makanan ini juga bisa mengeyenangka perut saat tidak ada makanan lainnya.

Mie instan identik dengan anak kos, yah anak kos pas tanggal tua pastinya makanan sehari-hari adalah mie instan untuk menghemat uang jajan yang sudah menipis. Tapi tahukan Anda, kalau ada informasi yang beredar mengatakan kalau bumbu mie instan yang dimasak bisa menyebabkan kanker, apakah benar demikian?

Anda mungkin sudah akrab ditelingan dengan istilah MSG (monosodium glutamate). Ini adalah salah satu komposisi yang ada di bumbu mie instan yang banyak di hubungkan dengan kanker. Mengapa?

Sebab jika di masak dengan suhu 120c, penguat rasa ini bisa mengalami perubahan struktur kimia yang bisa menyebabkan keracunan ringan. Jika MSG ini di masak dengan minyak hingga suhu 150-200c, MSG akan berpontesi menyebabkan kanker.

Namun, jika Anda memasak mie instan sesuai dengan petunjuk yang ada di kemasan, maka bahay tersebut bisa terhindarikan. Rebuslah mie terlebih dahulu hingga matta, lalu tiriskan mie dan campurkan dengan bumbum mie tersebut.

Faknya, belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan kalau mie instan bisa menyebabkan kanker. Karena kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh banyak faktor, Mulai dari leiannan atau mutasi genetik, keturunan, rokok, alkohol, sinar matahri, radiasi, virus, hingga infeksi.

Meskipun demmikian, mie instan berhubungan dengan penyakit metabolik. Karena makanan ini mengandung tinggi kalori, dan hanya mengandung sedikit nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dampak terlalu banyak makan lebih dari 2 kali dalam seminggu adalah obesita pada perut (sentral), tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, dan serangan jantung. Walaupun bumbu mie instan yang dimasak belum terbukti bisa menyebabkan kanker. Tapi ada baiknya kalau mengkonsumsi mie tidak terlalu sering atau dalam keadan yang sangat kepepet.

Demikian mengenai Bumbu Mie Instan yang Dimasak Sebabkan Kanker?, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Bumbu Mie Instan yang Dimasak Sebabkan Kanker?"

Posting Komentar