Fakta di Balik Magic Mushroom

Fakta di Balik Magic Mushroom
Fakta di Balik Magic Mushroom - Mungkin saat mendengar kata magic mushroom akan asing di telinga, karena jamur ini memang jarang terdengar di Indonesia. Jamur psilocybin atau magic mushroom merupakan jenis obat rekreasional yang dapat membuat seseorang berhalusinasi.

Selain itu, penggunaanya juga dapat merasakan euforia, gangguan proses berpikir, gangguan persepi waktu, dan sebagainya. Jamur ini termasuk ilegal (termasuk dalam narkotika golongan satu yang diatur dalam Undang-undang Narkotika 25 tahun 2009), magic mushroom nyatanya masih banyak diperdagangkan meski diam-diam. 

Lalu dampak apa yang terjadi jika kita mengonsumsi jamur ini?

1. Cemas yang Hebat dan Berlebihan

Dari sebuah penelitian yang dilakukan di New York University, partisipan yang mengonsumsi magic mushroom didapati mengalami rasa cemas dan tidak nyaman berlebihan. Ada yang berlangsung selama beberapa menit, tetapi ada juga yang sampai berjam-jam.

2. Persepi Terhada Waktu Terganggu

Selain halusinasi, efek yang ditimbulkan jika memakan jamur ini adalah waktu yang terasa berjalan sangat lambat. Satu menit mugkin bisa terasa sampai berjam-jam bagi mereka yang mengonsumsi magic mushroom.

3. Perasan Keluar dari Tubuh

Magic mushroom dapat membuat Anda seolah-oleh mengalami sesuatu yang nyata, padahal tidak. Misalnya, Anda merasa seakan melayang atau keluar dari tubuh Anda, perasaan ini biasanya timbul setelah 20-90 menit mengonsumsi jamur ini.

4. Halusinasi yang Aneh

Kebanyakan pengguna magic mushroom mengatakan, mereka yang mengalami halusinasi aneh setelh mengonsumsinya. Salah satunya, sepeti melihat suara atau melanggar warna. Berdasarkan peneliti, ini terjadi karena magic mushroom dappat memengaruhi komunikasi antara jaringan di otak. Akibatnya pengguna melihat hal-hal yang tak umum dilihat oleh orang normal.

5. Halusinasi berujung Kematian

Setiap orang akan mengalami  berbeda-beda saat mengonsumsi jamur ini, terganntung seberapa banyak konsumsi, sifat, mood, serta lingkungan yang negatif dan perasaan sedih dapat membuat Anda berhalusinasi buruk. Karena itu, halusinasi ini sering kali menyebabkan orang yang melakukan tindakan berbahaya, misalnya bunuh diri.

Meskipun dalam beberaoa studi mengatakan kalau Magic Mushroom bisa menyembuhkan depresi, tapi ternyata tidak terbukti dalam jangka panjang. Efek buruk faktanya lebi banyak di alami oleh para pengguna. Karena itu, hindarilah konsumsi jamur ini agar hal-hal negatif tidak terjadi pada Anda.

Demikian mengenai Fakta di Balik Magic Mushroom, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Fakta di Balik Magic Mushroom"

Posting Komentar