Meditasi 10 Menit Bisa Membuat Anda Lebih Fokus

Meditasi 10 Menit Bisa Membuat Anda Lebih Fokus
Meditasi 10 Menit Bisa Membuat Anda Lebih Fokus - Melakukan meditasi memilii banyak manfaat untuk tubuh kita, mulai dari menenangkan pikiran hingga bisa membuat kita menjadi lebih fokus.

Tahukah Anda kalau meditasi selama 10 menit saja bisa membuat pikiran Anda menjadi fokus. Cara ini terbilang efektif untuk menguranngi tingkat kecemasan pada diri Anda dan tekanan lainnya.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan dari University of Waterloo menemukan, bahwa meditasi mampu meningkatkan kesadaran dan mengurangi insiden kegelisahan berulang setiap harinya.

Hasilnya menunjukan, pelatihan kewasapadaan memiliki efek perlindungan pada pikiran yang berkeliran, terutama untuk orang yang mudah cemas.

Para peneliti tersebut juga menemukan, praktik meditasi membantu orang-orang mengatasi kecemasan dan kekhawatiran internal terhadap dunia eksternal. Meditasi meningkatkan fokus seseorang lebih baik dalam mengerjakan tugas-tugasnya.

Penelitian yang dilakukan ini melibatkan 82 peserta yang mengalami kecemasan. Mereka diminta melakukan sebauh tugas di komputer. Sementara mereka bekerja, peneliti mengukur kemampuan mereka agar tetap fokus terhadap tugas yang dikerjakan.

Mereka membagi peserta ke dalam dua kelompok acak. satu kelompok diberikan sebuah cerita audio untuk didengarkan. Sementara, kelompok lain diminta untuk melakukan meditasi singkat sebelum melakukan tugas yang sama.

Pikiran yang berkeliaran menyumbang hampir setengah dari setiap arus kesadaran tiap orang. Menurutnya, bagi orang-orang yang gelisah dan cemas, bisa berdampak negatif pada kemampuan mereka unutk belajar dan menyelesaikan tugas.

Studi tersebut ditulis oleh Profesor Psikologi waterloo Christine Purdo dan Daniel Smilek dan Paul Seli dari Harvad University, diterbitkan dalam journal Conscciousness and Cognition.

Demikian mengenai Meditasi 10 Menit Bisa Membuat Anda Lebih Fokus, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Meditasi 10 Menit Bisa Membuat Anda Lebih Fokus"

Posting Komentar