Sering Tiba-tiba Pusing Saaat Puasa?

Sering Tiba-tiba Pusing Saaat Puasa?
Sering Tiba-tiba Pusing Saaat Puasa? - Pusing berbeda dengan sakit kepala, dan banyak orang yang salah mengerti mengenai ini. Ini adalah sensasi rasa berputar yang terjadi baik saat membuka memejamkan mata. Anda dapat merasa limbung, bahkan mau pingsan. Dalam dunia medis, kondisi ini disebut dengan vertigo.

Meski gejalanya berbeda, umumnya penyebab pusing - tak terkecuali pada saat berpuasa-serupa dengan sakit kepala. Pencetus pusing paing sering saat berpuasa adalah rendah kadar gula darah.

Lalu bagaimana jika rasa pusing datang tiba-tiba? Biasanya ini terjadi saat perubahan posisi mendadak, misalnya dari duduk ke berdiri. Nila Anda mengalami hal tersebut, Anda bisa mencoba beberapa cara seperti di bawah ini:

- Hindari Panas

Pusing dapat juga muncul karena paparan sinar matahari dan udara panas. Karena itu, saat berpuasa, sebisa mungkin hindari paparan sinar langsuung atau berada di bawah matahari terlalu lama.

- Sesuaikan lingkungan

Pada sebagai penderita vertigo, gejala dapat diredakan dengan mengatur sedemikian rupa. Coba redupkan lampu dan hindari suara bising. Duduklan sebentar di ruang dengan aliran udara yang sejuk untuk membantu meredakan pusing.

- Istirahat

Jika cara di ata belum juga berhasil, coba pejamkan mata dan tidur sejenak. Jika Anda dalam posisi sedang beraktivitas, hindari tidur terlalu lama karena dapat memicu keluhan yang lebih parah saat bangun; tidurlah sekitar 15-30 menit juga sudah cukup.

- Hentikan pergerakan sejenak

Untuk menghindari jatuh karena pusing yang tiba-tiba, berpeganglah pada benda kokoh di sekitar Anda seperti dinding atau kursi. Hentikan sejenak pergerakan sampai rasa pusing mereda, lalu lanjutkan aktivitas.

Bagi Anda penderita vertgo, sebaiknya diskusikan rencana puasa Anda dengan dokter spesialis saraf sebelum memasuki bulan Ramadan. Hal ini untuk mengerahui kemampuan Anda berpuasa dan adakah pengobatan khusus yang perlu dijalani agar ibadah tidak terganggu.

Demikian mengenai Sering Tiba-tiba Pusing Saaat Puasa?, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Sering Tiba-tiba Pusing Saaat Puasa?"

Posting Komentar