7 Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa

7 Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa
7 Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa - Saat berpuasa, tubuh akan mengalami kekurangan cairan karena selama subuh sampai maghrib tubuh tidak mendapatkan asupan cairan. Saat puasa tubuh mengalami perubahan kebiasaan makan yang bisa berpengaruh pada sistem pencernaan. Sehingga tak jarang malah banyak orang yang mengalami konstipasi, diare, dan gangguan pencernaan lainnya saat berpuasa.

Konssumsi makanan dan minuman yang penting sat buka atau sahur menjadi kunci agar bisa terhindar dari serangan sakit perut yang mengganggu. Salah satunya adalah dengan bijak memilih minuman saat berbuka puasa.

Minuman sehat apa saja yang sehat untuk berbuka puasa? Berikut adalah beberapa minuman yang cocok saat berbuka puasa:

1. Air putih

Tak usah diragukan lagi manfaat dari air putih untuk berbuka puasa. Sebab air putih bersifat netral dan tidak mengandung bahan pemanis atau zat lainnya yang bisa mengagetkan perut saat berbuka puasa.

Selain itu, minum air putih saat berbuka puasa juga akan membantu tubuh untuk menghidrasi tubuh setelah seharian berpuasa.

2. Susu Almond

Susu almond adalah salah satu pilihan minuman untuk berbuka puasa. Untuk membuat susu almond ini, rendam 10-12 bijji kacang almond ke dalam air dan kemudian kupas. Setelah itu blender dengan campuran air hangat segelas. Tambahkan madu jika kamu ingin meminumnya.

3. Milkshake Pisang

Pisang memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia. Pisa juga kaya dengan potasium, serat, vitamin B6, vitamin C, serta rendah kolestrol. Hal ini yang membuat pisang sangat cocok untuk konsumsi berbuka puasa.

Untuk membuat milkshake pisang, blander 1-2 buah pisang dengan secangkir susu. Minum milkshake pisang saat berbuka ampuh untuk memberikan suntikan energi.

4. Jus Apel dan Tomat

Setelah minum air, Anda bisa melanjutkan dengan minum Jus apel dan tomat. Kandungan zat besi, vitamin, dan serta sangatlah baik untuk mendukung kesehatan pencernaan tubuh.

5. Jus Aprikot

Aprikot adalah yang kaya akan kandungan serat dan vitamin kandungan retinol dalam aprikot sangat mudah larut dalam tubuh dan nutrisinya mudah diserap sehingga baik untuk mendukung kesehatan pencernaan.

6. Limun daun Mint

Anda butuh minuman segar saat berbuka puasa? Cobalah untuk membuat limun dau mint. Caranya sangat mudah, campurkan segelas air dingin beberapa lembar  daun mint, dan perasan air jeruk lemon. Selain menyegarkan, minuman ini juga kaya akan vitamin dan serat.

7. Campuran Susu dan Kurma

Kurma adalah salah satu buah yang disunahkan saat membatalkan puasa. Selain mengonsumsi secara langsung, Anda juga bisa mengonsumsi dengan mengelolahnya terlebih dahhulu, kamu juga bisa mencampunya dengan susu. Cara adalah dengan merebus susu dengan daging kurma.

Selain itu minuman ini juga memberikan suntikan energi, juga bisa membanru mengembalikan kadar gula darah yang turun saat berpuasa.

Tak hanya sekedar manis dan menyegarkan, tubuh pun harus terpenuhi nutrisinya agar kesehatan pencernaan dan tubuh bisa terjaga dengan baik.

Demikian mengenai 7 Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "7 Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa"

Posting Komentar