Kenali 7 Tanda Seseorang Terkena HIV

Kenali 7 Tanda Seseorang Terkena HIV
Kenali 7 Tanda Seseorang Terkena HIV - HIV sampai sekarang masih belum ditemukan obat yang bisa menyembuhkan, dan HIV juga masih menjadi isu yang banyak di perbincangkan di dunia kesehata internasional.. Pasalnya virus ini menyerang sistem kekebalan imun seseorang sehingga mereka yang berdaya tahan tubuh rendah sangat rentan untuk terinfeksi.

Virus HIV menyebar dengan cairan darah, air susu ibu, cairan sperma dan vagina. Bukan melalui sentuhan tangan, ciuman, pelukan, atau berbagai makanan. Meski demikian, penting untuk mengetahui gejala awal HIV agar segera dapat ditangani.

Gejala yang timbul pada penderita HIV berbeda-beda tergantung tingkatan keparahannya. Namun, berikut adalah tanda-tanda seseorang terkena HIV:

1. Batuk Pilek atau sakit tenggorokan. Sering mengalami sakit tenggorokan atau sakit saat menelan.

2. Demam. Peningkatan suhu tubuh yang berlangsung selama 1 bulan atau lebih,tetapu tidak jelas sumber infeksi dalam tubuh.

3. Pembesaran Kelenjar getah bening. Adanya tanda infeksi dalam tubuh seperti pembekakan pada kelenjar getah bening.

4. Lemas, sering lelah. Selalu merasa tidak bertenaga saat menjalani kegiatan sehari-hari.

5. Penurunan berat badan berlebihan. Berat badan turun sekitar 10 persen dari berat badan normal tanpa gejala yang khas.

6. Infeksi mulur. Mulut kotor seperti sariawan atau sering terlihat seperti bercak putih dikarenakan adanya infeksi jamur pada rongga mulut. Kondisi ini dapat mengurangi nafsu makan.

7. Diare kronis. Buang air besar cair berlangsung lebih dari 2 minggu tanpa sebab yang jelas.

Jika Anda atau orang terdekat ada yang mengalami hal seperti itu, maka segera periksakan diri kedokter untuk penanganan lebih lanjut.

Yang perlu di luruskan dari masyarakat kita adalah, virus HIV tidak menyebar melalu sentuhan tangan atau berbagi makanan.

Selain itu, meski belum ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit ini 100 persen pengidap HIV tetap bisa panjang umur bahkan hingga puluhan tahun. Ini berkat obat antivirus yang dapat menghambat perkembangan virus HIV di dalam tubuh. Sehingga, pengidap HIV tetap dapat beraktivitas layaknya orang normal.

Demikian mengenai Kenali 7 Tanda Seseorang Terkena HIV, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Kenali 7 Tanda Seseorang Terkena HIV"

Posting Komentar