Waspada! Ini Daftar Komponen Air Kolam Renang Umum

Waspada! Ini Daftar Komponen Air Kolam Renang Umum
Waspada! Ini Daftar Komponen Air Kolam Renang Umum - Berenang memanng merupakan olahraga yang menyenangkan, disampin bermain air tubuh juga bisa sehat karena sering bergerak saat berenang. Walaupun renang memiliki banyak manfaat kesehatan, tapi Anda juga perlu mewaspadai komponen apa saja yang ada di kolam renang.

Meskipun terlihat jerni, air kolam renang umum juga belum tentu bersih sepenuhnya. Studi yang dilakukan mengungkap di dalam aii kolam renang umum juga bisa ada urine, keringat atau bahkan fases.

Penelitian dari purdue University, Ernest Blastchley III, megungkapkan bahwa faktanya orang banyak buang air kecil dalam kolam renang. Ia tidak pernnah menemukan kolam renang yang tidak memiliki komponen urine di dalamnya.

"Kolam renang yang ada orang di dalamnya pastinya ada urine juga. Rata-rata jumlahnya cukup banyak, sebab bukan cuma 1-2 orang, kolam renang umum diisi oleh banyak orang, yang kemungkinan besar juga buang air kecil di dalamnya," ujar Blatchley, seperti dikutip dari web MD.

Studi lain yang dilakukan oleh penelitian University of Alberta pun demikian. Dari 31 kolam renang yang diteliti, rata-rata kandungan urinenya cukup banyak. Peneliti Lindsay Blackstock mengungkapkan bahwa selain itu komponen yang banyak terdapat di dalam kola renang adalah keringat.

"Kombinasi urine dan keringat jika terkena mata juga bisa membuat mata menjadi mudah iritasi," imbuh Blackstock.

Center for Disease Control and Prevention (CDC) juga menyebut bahwa komponen fases sedikit ditemukan di dalam air kolam renang. Ini bisa memicu risiko kesehatan yang lebih serius, karena fases memiliki kuman kriptosporidium yang bisa menyebabkan penyakit gastrointestinal.

Demikian mengenai Waspada! Ini Daftar Komponen Air Kolam Renang Umum, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Waspada! Ini Daftar Komponen Air Kolam Renang Umum"

Posting Komentar