Jangan Hilangkan Kebiasan Buruk ini!

Jangan Hilangkan Kebiasan Buruk ini! - Banyak orang bilang kalau ingin tetap sehat, maka sebaiknya tinggalkan kebiasan buruk. Padahal untuk menjaga keseimbangan hidup terkadang kita juga harus mempertahakan kebiasaan buruk tersebut.

Bukan berarti disini kita mengajurka kebiasaan buruk, tapi ada beberapa kebiasaan yang dianggap buruk jika dilakukan tak berlebihan bisa menjaga tubuh tetap terjaga kesehatannya.

Berikut adalah beberap kebiasan buruk yang mungkin bisa Anda pertahankan:

1. Minum Kopi

Di zaman sekarang, banyak orang senang sekali dengan kopi, biasanya minuman ini menemani mereka yang suka sekali bergadang. Nah, jika kalian minum kopi secara tepat maka akan mendpatkan manfaat yang baik.

Mayi clinic menyarankan  Anda untuk mengonsumsi kafeiin tak lebih dari 400 millgram dalam satu hari.

Kandungan kafein dalam kopi dikenal baik bagi kesehatan. Sebuah penelitian dari Annals of Internal Medicine tahun 2017, mengungkapkan bahwa mengonsumsi secangkir kopi setiap hari dapat mengunrangi risiko penyakit jantung, diabetes dan beberapa jenis kanker.

Kendati demikia, kafein mempunyai sifat adiktif. Jika dikonsumsi secara berlebihan batas anjuran, bisa berubah menjadi malapetaka bagi kesehatan Anda.

2. Marah

Marah adalah hal yang wajar, setiap manusia pasti pernah marah. Tapi terkadang kita marah pada situasi yang sebenarnya tak perlu marah. Marah secara berlebihan juga bisa membuat kesehatan menjadi memburuk.

Menurut American Psychological Association, meluapkan rasa marah dapat memotivasi Anda lebih cermat dalam mengambil suatu tindakan. Selain itu, Anda akan memiliki kontrol diri yang lebih baik.

3. Merasa Cemas

Perasaan cemas yang berlebihan adalah salah satu hal yang dapat menggangu Anda sepanjang hari. Tapi tahukah Anda bahwa rasa cemas terkadang juga diperlukan.

Sebuah studi yang dilakukan baru-baru ini pada tahun 2017 yang dipublikasi dalam jurnal Social and Personality Psychology Compas menemukan bahwa dalam dosis kecil, perasaan cemas dapat membantu Anda lebih waspada lagi.

Namun Anda harus waspada jika rasa cemas sudah di luar batas. Terlalu cemas dan khawatir pun dapat membuat Anda kesulitan untuk menjalani aktivitas dan sulit untuk merespons suatu masalah secara wajar.

Demikian mengenai Jangan Hilangkan Kebiasan Buruk ini!, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Jangan Hilangkan Kebiasan Buruk ini!"

Posting Komentar